Sabtu, 24 September 2011

Hamil makan mie instan???

Hiii..pa kabar semuanya?? Alhamdulillah tidak lupa aq panjatkan syukur sedalam2nya, atas anugerah kehamilanku yang sudah memasuki 4 bulan.. Terima kasih ya Allah atas nikmat kesehatan yang KAU berikan kepada ku dan bayi ku, semoga kehamilan ku diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan untuk ibu dan bayi nya sampai proses melahirkan nanti..amiiin..

ooiya, mengenai mie instan, saat hamil juga aq masih sering makan nih bunda2, tapi setelah baca2 artikel n informasi dari forum2 kehamilan, baru nyadar (*memang udah nyadar sebetulnya dari dulu, cuma nakal aja, heheheh) memang mie instan itu gak baik untuk kehamilan, karna terdapat zat-zat tambahan seperti pengawet NSG, pewarna, dan lainnya yang tidak bagus untuk janin.

ada yang bilang klo makan mie itu harus di jeda 2-3 hari dari konsumsi pertama ke konsumsi selanjutnya, karna untuk memberi waktu buat sistem pencernaan buat mencerna mie tersebut dalam perut.

trus ada juga yang bilang klo mengkonsumsi mie instan itu jg bs jd penyebab dilakukannya episiotomi (pemotongan/pengguntingan antara pirenium & anus saat melahirkan) krn membuat otot2 miss v jadi rapuh shingga mudah terjadi perobekan..

makanya serem juga yah para bunda2, so dari sekaraang ada baiknya kita mulai hidup sehat dengan gaya makan sehat untuk kesehatan untuk bayi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar