Selasa, 27 September 2011

Ibu Hamil Minum Sari Kurma

Konon katanya, sari buah kurma akan memberikan nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui, sehingga saat melahirkan menjadi mudah, bayi sehat, dan ASI berlimpah. Bila ditelisik lebih dalam lagi, kurma merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan mengandung karbohidrat, fiber, kalsium, kalium, vitamin B kompleks, magnesium, dan zat besi. (www.suaramerdeka.com)

Hmmmm,,mungkin kutipan dari artikel diatas yang dapat menggambarkan betapa pentingnya sari kurma untuk ibu hami dan menyusui.. Dari forum2 kehamilan, banyak sekali yang mereferensikan begitu banyaknya sari kurma untuk ibu hamil, sampai katanya dapat mempermudah proses persalinan dan dia membuktikan sendiri.(Saya sendiri jadi penasaran dan bertanya-tanya, mengapa sari kurma bisa mempermudah proses persalinan dan memperbanyak ASI).

Dan akhirnya saya menemukan artikel dari suaramerdeka.com, dan mungkin bisa menjelaskan betapa kurma kaya akan nutrisi, mengandung karbohidrat,fiber,kalsium,kalium, vitamin B kompleks,magnesium dan zat besi, dan sari kurma ini mudah diserap oleh tubuh sehingga karna lengkapnya nutrisi yang terkandung dapat mempermudah persalinan.

Aturan minumnya pun bermacam-macam, ada yang mencoba 2x1 sendok makan dalam sehari sebelum makan dan lebih intensif lagi saat trisemester 3 sampai menjelang proses persalinan, dan akan merasakan khasiatnya..

Hmmm,, makanya saya jadi tergoda untuk mencoba, Alhamdulillah sekarang-sekarang ini baru mencoba 1x1 sendok makan dalam sehari. karna sy masih minum vitamin dari dokter.. Makanya mau diintensifkan lagi, dengan tawakal dan pasrah kepada Allah melalui sari kurma insya Allah pasti Allah akan memudahkan proses persalinan nanti dan memberikan keselamatan dan kesehatan pada ibu dan bayinya..Amiiin..

*berbagaisumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar