Rabu, 28 September 2011

Pisang Tingkatkan Kesuburan Pria

Bagi pria yang sedang mengalami problem kesuburan, buah yang satu ini wajib dimakan teratur. Buah tropis yang punya puluhan jenis ini kaya sejumlah mineral yang bisa membuat pria jadi lebih subur. Apa saja kandungan nutrisi buah yang manis legit dan wangi ini?

Anda ingin segera punya anak? Jika ternyata mengalami gangguan kesuburan atau infertilitas, buah pisang bisa menjadi solusi. Seorang urolog Singapura menyatakan, jika pria ingin meningkatkan kesuburan, sebaiknya makan pisang secara teratur.

Seperti yang dikutip megicmagic, makan buah pisang segar mampu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih bagus kualitasnya. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, B1, C dan protein serta rendah garam.

Pisang memiliki kandungan amino acid L-arginine dan L-carnitine yang berfungsi baik meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi sperma. Menurut Singapore-based urological , seorang pria dapat meningkat kesuburannya dengan makan pisang secara teratur selama 3 hari.

Pria dengan masalah infertiltas bisa juga memiliki jumlah sperma rendah atau oligospermia, sehingga pasangan sulit hamil. Maka itu, untuk dapat meningkatan jumlah sperma dan hormon testosteron, makanlah buah pisang secara teratur.

Jumlah sperma dan hormon testosteron tidak hanya dipengaruhi oleh nutrisi dari makanan saja, namun gaya hidup tidak sehat pun bisa mempengaruhinya. Dokter dan para ahli seksologi pun mengatakan, agar alat reproduksi terpelihara sebaiknya hindari minum alkohol, rokok, stres, mandi air panas dan sauna.

Bagi yang tak suka buah pisang, bisa mengantinya dengan makan sereal, sayuran hijau, kacang polong, daging dan makanan dengan sumber vitamin D lainnya seperti, susu dan salmon. Makanan ini juga mengandung vitamin dan mineral yang sama efektifnya dengan pisang.


sumber :www.detikfood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar