Rabu, 08 Juni 2011

Jangan bersedih, PCOS juga bisa hamil...

Sesuai judulnya, PCOS juga bisa hamil lho.. karena sesuai dengan pengobatan teratur, PCOS dapat sembuh dan kesuburan pun akan kita dapati..Selain itu, DOA terutama, karena Dia lah yang Maha Pencipta, dan Maha Mengetahui, kapan waktu yang tepat untuk kita mengandung..

Berikut treath dari milis http://www.weddingku.com/
Hi all!

namaku merry,aku cuma mau sharing aja ttg mslh aku n sapa tau jg jd mslh kmu2.. aku DULU & SEKARANG jg PCOS nih.. dsini aku pgn ksh semangat buat yg uda lama married tp blom hml2 jg krn mslh infertil/pcos. (usia pnikahanku skrg 4thn)

dulu wkt program hml yg prtama pngobatan aku sih sbb:

bln jul-sep07: diresepin pil kb u/dimkn slama 3 bln.
trs hsl cek drh di sep07 tnyata malah testosteronku makin tinggi 212ng/dl (nrml <82ng/dl)

bln okt-des07: dr.srh aku mnm androcure buat nurunin kadar androgenku yg tgg. stlh obt hbs lgs tes drh, testosteronku hslnya 32ng/dl.

bln jan08: aku di usg V,hslnya BEBAS PCOS. trs dr. resepin aku provera, esthero, supaya aku mens..krn slama 3 bln sblm nya aku ga mens2.

bln feb08: H+12 aku USG v tlr ku msh kcl. lalu dr. srh aku mnm primolut N + perangsang ovulasi, Femara yg di mnm h+2. trnyata h+12 nya saat usg v tlrku msh kcl --gagal--

bln maret08: dr ksh aku lg obt buat gdin tlr ku, ini bkn femara lg, tp di srh mkn Serophene saat h+2. lalu h+12 usg v tlrku bsr. di srh ml h+12+13+14 stlh itu dr.blg, h+21 cek drh lg progesteron. hsl nya dlu 27,11! artinya aku hml.

bln apr08: aku tlat 1 mgg, aku putuskan u/tespek n itu pstf! lalu aku usg , tnyata bnr hml.

Nah skrg nih, aku lg program hml lg (babyku uda mnggal feb08 krn okt08 lhr prematur). Hsl usg aku kna pcos lg! jd aku mulai lg dr nol. tahap skrg lg smpe mnm obt androcur (krn hrmn testosteronku kmbali tgg)! [b]kunci bebas pcos itu hrs dibantu dg diet n olhrg.[/b] jd aku fitnes n diet slama 8 bln blkgan ini. bbku dlu 85 kg skrg 60 kg. akhr bln ini aku tes hrmn testosteron lg.

tmn2..jgn tkt sm pco! pco itu bs hml koq! yg pntg kita ush trs, ikutin saran dr. skiranya ga ada kmajuan cb pndh ke dr. laen aja. n jgn lp doa :) pokoknya jgn prnh nyerah deh! pngobatan pco itu bth wkt lama..jd jg hrs sbr!

smgt yaaa... GBU all.. :*

4 komentar:

  1. hai mba ratih,,

    saya mau tanya dong, saya juga mungkin mengidap PCO sperti mba, kmren sudah diperiksa usg transvaginal+ambil darah dan terakhir HSG, lalu dikasi obat metformin.

    apakah mba ada masalah dengan berat badan?
    mba, setelah usia pernikahan 4 tahun baru hamil atau skrang sudah usia pernikahan 4 tahun?

    thanks for share yaah :)

    BalasHapus
  2. Mba ratih,,

    Saya menikah di bulan mei 2013 kemaren, saya ada telat 1 bulan setelah saya cek ternyata saya di diagnosa PCOS..

    di Bulan Juni saya di beri cyclo sama dokter dan premolut,diminum selama 3 siklus..(juni - Agustus)

    setelah itu di kasi Yasmin selama 2 siklus (sept - okt)
    di bulan Nopember tanggal 21 saya kembali kontrol, kata dokter sel terus sudah lumayan bagus.

    lalu di beri obat Blesifen diminum selama 5 hari di waktu haid. dan mulai saat itu ditentukan tanggal berhubungannya.

    Bulan desember ini tanggal 21 saya kembali kontrol, tapi kata dokternya hormonnya kacau lagi..
    yang mau saya tanyakan selama 7 bulan saya konsumsi obat apakah gak ngaruh sama sekali??

    Oya untuk BB saya ideal aja tinggi 158, BB 53.

    BalasHapus
  3. Aku baru ketawan kena pcos baru kemaren sedih bgt ,awal mau kedokter karena aku aku tespek positif tapi samar agak ngk yakin hamil lagi soalnya pasca 1bulan dari keguguran , uw ya aku keguguran karena detak jantung dedeknya ngk ada kemungkinan besar kata dr kena virus karena dari gadis aku keputihan hebat sampe kuning mengumpal kayak keju , jadi jangan takut ngk hamil ya aku hamil kok kemaren tespek samar aja hamil lagi tapi ngk berkembang nah itu baru karena pcos aku makin parah, jadi kata dr buat penderita pcos hamil pun harus tetep mnum obat biar de2nya lahir sehat dan selamet , sekarang aku mau obatin keputihan dulu baru deh pcosnya , intinya hidup sehat dan berdoa ya bunda2 semangat buat kita😊

    BalasHapus
  4. dengan mengikuti apa yang disarankan oleh dokter memang bener penderita PCOS bisa hamil jadi anda tidak perlu khawatit tetap sabar menjalaninya !

    BalasHapus