Senin, 20 Juni 2011

Kisah Para PCOS yang Berhasil Hamil..So ..Semangat!

Haii semuanya..aq mau menuliskan kisah2 para pcos yang ternyata berhasil hamil..semoga dapat menginspirasi dan menjadi semangat.. dan tak kalah penting semoga Tuhan Mengabulkan Doa kita untuk memiliki momongan..

www.weddingku.com

aree-k
Married

ID: 25052
Join Date: 2/27/2006
Location: Jakarta Barat
Wedding: 2004
Posts: 3
Posted: 7/15/2009 4:10:25 PM #7
Hai all..
aku jg divonis PCOS sm dokter setelah 1 th married di USG Trans Vaginal sel telur ku banyak n kecil2..Jg ada gejala hirsutisme rambut di wajah) n kulit wajah berminyak..

Penyebabnya krn hormon ga balance or hiper androgen (hormon cowo)..

Trus diterapi Diane-35 (Pil KB) 3 Kali siklus.. ga ada perubahan aku stop ke dokter, setaun kemudian akhirnya aku coba alternatif diurut 1 x Alhamdulillah bulan depannya langsung hamil..

Anakku cewe dah 20 bulan, sekarang aku lg hamil 6 bln anak ke 2..

segitu aja share aku, kuncinya ya jgn putus asa..n sabar..

ktnya PCO emang bisa tumbuh lg, tp alhamdulillah gw hamil anak ke-2 ngga pk terapi2 dulu, padahal anak pertama br 16 bln, dan msh menyusui, jd tetap semangat ya...



Haid saya tidak pernah teratur dari sejak pertama kali haid kadang 2 bulan sekali, 4 bulan sekali bahkan pernah dalam 5 bulan saya tidak mendapat haid sama sekali. Saya tidak pernah tahu kapan saya akan haid. Dari pemeriksaan dokter didapatkan saya menderita tumor indung telur kanan dan dalam usia 20 tahun saya telah kehilangan indung telur kanan saya. Sesudah operasi gejala itu tidak membaik bahkan berat badan saya bertambah dengan cepat, rambut badan saya bertambah lebat dan tumbuh jenggot di dagu saya. Enam tahun kemudian seorang endokrinolog akhirnya memastikan saya menderita sindrom ovarium polikistik.”

“Pada usia 9 tahun setengah indung telur kanan saya diangkat dan diangkat sisanya yang setengah lagi pada saat saya berusia 11 tahun. Dua tahun kemudian dua pertiga indung telur kiri saya menyusul diangkat. Dokter tidak pernah tahu apa penyakit saya, ia hanya bilang ada yang tidak beres dengan hormon saya. Bertahun-tahun saya tidak pernah tahu apa penyakit saya, hingga seorang dokter ahli kandungan akhirnya memastikan saya menderita sindrom ovarium polikistik. Sesudah menikah ternyata saya sulit hamil. Lima kali saya hamil namun semuanya selalu berakhir dengan keguguran, sedemikian lamanya saya menanti hingga saya hampir yakin bahwa saya tidak akan pernah punya anak. Tahun 2002 saya berhasil hamil dan melahirkan setelah menanti selama 10 tahun…”
http://www.olieanwar.net46.net/web_documents/sindrom_ovarium_polikistik.htm


Re: [Ayahbunda-Online] PCOS & kehamilan
suki_no_hito
Fri, 08 Jan 2010 03:14:06 -0800

Salam Kenal Mbak Natalia. Kebetulan aku juga kemaren dibilang kena PCOS.
Katanya sih Penderita PCOS itu hormon Esterogennya ( Hormon cowonya ) lebih
banyak,jadinya membuat sel telurnya ngga matang dan penyebab keguguran
juga.Salah satu pengobatannya aku disuruh Diet alias turunin berat Badan ( he
he he karna aku overweight sekitar 10 kg ).Tapi Dietnya ngga boleh yg ekstrem
harus dengan olah raga.Karena klo kita beraktifitas dan olah raga hormon
esterogen bs ditekan produksinya,jd sel telurnya bs Matang..jadinya bs Hamil
deh.Alhamdulillah Akhirnya bs hamil setelah berhasil menurunkan berat
Badan..Jadi Tenang aja mbak Natalie,asal disiplin aja,nanti klo sudah hamil
diksh obat penguat hamilnya selama 4 bulan.Biar Janinnya bs Bertahan.Semoga
Membantu
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 komentar: